Arus Daerah News

Berita Ter - Update dan Terpopuler

Stop hoaks Rohil

Stop hoaks Rohil
Rohil

Iklan Pemkab Rohil

Iklan Pemkab Rohil
Karhutla
div class="separator" style="clear: both;">

Halaman

Warga Kelanungin Senang Terima Pengobatan Gratis Satgas Habema

Arus Daerah News
Sabtu, 28 September 2024, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T22:19:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Arusdaerahnews.com - Gome Puncak, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Pada hari Jumat (27/9/2024), Satgas Yonif 323 Kostrad, khususnya Pos Gome dipimpin Lettu Inf Galang, menggelar kegiatan Teritorial bertajuk “Pengobatan Gratis” kepada seorang warga Kampung Kelanungin, Distrik Gome. Kegiatan Teritorial ini dilakukan dalam rangka membantu kesulitan warga setempat dalam bidang kesehatan, yang merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas rutin pengamanan wilayah, atas perintah Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, pada hari Jumat tersebut, para Prajurit TNI memanfaatkan waktu pengamanan wilayah dengan membantu seorang warga Kampung Kelanungin yang mengalami kecelakaan luka sobek di bagian kepalanya akibat terkena seng di rumah. Pos Gome yang memiliki Tim Medis langsung merespon kehadiran warga Kelanungin yang bernama Desmira Waker dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Sambil melaksanakan pengobatan, Personel Kesehatan Pos Gome juga mengajak komunikasi serta interaksi dengan Desmira dan keluarga yang mendampinginya. Melalui interaksi tersebut, para Prajurit TNI juga mengetahui perkembangan kondisi keamanan di Kampung Kelanungin yang masih relatif aman. Lebih lanjut, pasca pengobatan, Tim Medis menyerahkan obat secara cuma-cuma kepada Desmira untuk dikonsumsi selama beberapa hari ke depan guna kesembuhan lukanya. Setelah itu, Desmira menyampaikan kegembiraannya setelah menerima pengobatan dari Prajurit Satgas.

“Terima kasih Komandan 323. Saya lebih sehat sekarang. Tuhan memberkati,"ucapnya senang.

Terpisah, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad yang memberikan pengobatan kepada warga Kampung Kelanungin.

"Hal ini merupakan wujud TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar, khususnya bidang kesehatan, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,"ungkapnya. (Media Habema)
Komentar

Tampilkan

Terkini